Didatangi LBH Ansor, Akhirnya Oknum PNS Lumajang Minta Maaf

996

Santrisemeru.com – Hati-hati dalam memanfaatkan media sosial (medsos). Ibarat pisau bermata dua, satu sisi dapat digunakan untuk menebar kebaikan tapi disisi yang lain juga dapat dipergubakan untuk menebar kebencian.

Seperti yang dilakukan Mirwanuddin, yang berprofesi sebagai ASN di lingkungan Pemerintah Kabupaten Lumajang dengan mudahnya menerbar ujaran kebencian dan meresahkan di medsos (facebook) beberapa waktu lalu.

Mirwan dalam tulisannya mengatakan bahwa “Banser adalah ancaman bagi NKRI… ” tanpa terlebih dahulu melakukan klarifikasi maupun kajian yang jelas.

Sontak saja tulisan Mirwan dapat memunculkan fitnah dan provokasi yang membuat LBH ansor Lumajang merasa perlu untuk mengklarifikasi pernyataan tersebut pada yang bersangkutan.

Akhirnya, Mirwan mengakui kesalahannya dan mengatakan apa yg ditulis adalah sebuah kesalahan dan menyampaikan permohonan maaf untuk tidak mengulanginya kembali.

Ketua PC Ansor Lumajang, Fahrus Rozi (Gus Eros)
menyampaikan bahwa kedewasaan dalam bermedsos sangat perlu, apalagi ini muncul dari sosok PNS yang seharusnya memberikan contoh yang baik pada yang lain.

Dengan pernyataan tersebut, Ansor Lumajang berkomitmen tidak akan melanjutkan ke ranah hukum dan memaafkan apa yang telah dilakukan mirwan.

Tapi jika kemudian hari diulangi kembali Ansor mengambil langkah hukum sesuai dengan peraturan yang berlaku.

Baca Juga:  Prof Zaki: NU Millenial Seperti Gojek Yang Multifungsi